PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya
Selasa, 01 Desember 2020, WIB

Rabu, 21 Okt 2020, 16:46:58 WIB, 408 View Ryan Descreate, Kategori : Teknologi

 

Jakarta - WhatsApp dilaporkan akan segera menambahkan dukungan panggilan suara dan video untuk versi websitenya. Dua fitur yang saat ini sudah tersedia lama pada versi seluler.

Laporan ini diungkapkan oleh WABetaInfo di mana pembaruan terbaru untuk versi web atau desktop pada versi beta 2.2043.7. Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo terlihat bagaimana tampilan dua fitur tersebut akan tampil di WhatsApp Web/desktop.

 

whatsapp web call dan video callTampilan panggilan telepon dan video di WhatsApp Web. Foto: WABetaInfo

whatsapp web call dan video callTampilan panggilan telepon dan video di WhatsApp Web. Foto: WABetaInfo

WABetaInfo juga mengatakan bahwa Panggilan Suara dan Video Grup juga sedang diuji untuk WhatsApp Web, sebuah fitur yang menarik dan cara baru untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.Nantinya saat pengguna menerima panggilan di web, jendela popup akan muncul yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak panggilan. Jendela yang berbeda muncul saat pengguna melalukan panggilan yang terlihat lebih kecil dan dilengkapi kontrol untuk mematikan suara mikrofon dan menutup telepon.

Tentunya fitur panggilan suara dan video sudah tersedia di WhatsApp untuk Android dan iOS, jadi menghadirkan fitur-fiturnya ke web hanya tinggal menyelaraskannya saja.

Ini juga akan membawa lebih banyak kenyamanan bagi pengguna, terutama di saat pandemi saat ini begitu banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di komputer saat bekerja dari rumah.

Dilansir  dari XDA Developers, Rabu (21/5/2020) mengingat WABetaInfo tak berafiliasi dengan WhatsApp jadi kemungkinan fitur yang disebutkan ini belum diumumkan secara resmi atau bahkan tidak dirilis sama sekali.Harapannya, dengan pengguna memperbarui WhatsApp Web akan membuat pengguna kurang bergantung pada perangkat seluler mereka.

Baru-baru ini, WABetaInfo menemukan bahwa WhatsApp sedang menguji untuk mendesain ulang Storage Usage, bersamaan dengan beberapa fitur baru lainnya.





Tuliskan Komentar


//