Kamis, 17 Oktober 2019, WIB

Jumat, 19 Apr 2019, 17:01:36 WIB, 124 View Ryan Descreate, Kategori : Politik

Jakarta -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa rakyat Indonesia sudah tidak percaya lagi dengan lembaga survei abal-abal yang merilis hasil pilpres 2019

"Rakyat Indonesia sudah sadar, rakyat Indonesian tidak bisa dibohongi lagi," tegas Prabowo yang disambut pekikan takbir oleh pendukungnya di kediaman pribadi, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

"Saudara-saudara, lembaga survei abal-abal percaya enggak?" tanya Prabowo yang serentak dijawab tidak oleh pendukungnya.

Prabowo kemudian mengatakan bahwa lembaga survei adalah tukang bohong yang sudah tidak bisa lagi dipercaya oleh rakyat. Atas dasar itu, Prabowo meminta agar lembaga survei pindah ke negara atau benua lain, salah satunya Antartika.

"Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika," tegas Prabowo.

"Mungkin kalian tukang bohong lembaga survei, bisa bohongi penguin-penguin di Antartika. Indonesia sudah tidak mau dengar kamu lagi," tambah Prabowo.
 

Prabowo kembali menegaskan bahwa dukungan rakyat, terutama emak-emak yang datang di kediamannya hari ini dipastikan tidak diberikan uang. Prabowo kemudian memastikan ia dan Sandiaga Uno adalah pemenang pilpres 2019 pilihan rakyat.

"Saudara-saudara ini adalah kemenangan rakyat semuanya. Rakyat Indonesia sudah bangkit," kata Prabowo.

Minta jaga Formulir C1

Prabowo kemudian meminta agar semua pendukung dan timnya untuk menjaga formulir C1 yang dipegang panitia pemilihan kecamatan (PPK) di seluruh tingkat kecamatan untuk pemilu 2019.

"Harus dijaga karena sudah ada usaha menghilangkan kotak suara," tegas Prabowo.

Prabowo juga meminta untuk mengawasi semua petugas yang sedang melakukan rekapitulasi data. Mantan Danjen Kopassus itu meminta agar jangan sampai ada angka yang dirubah.

"Pastikan angka yang diinput harus sama dengan angka di formulir C1. Menjaga semangat dalam berjuang. Awasi dan amankan suara rakyat, jangan sampai suara rakyat dicurangi terus," kata Prabowo.
 

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak seluruh elemen pendukungnya untuk memanjatkan doa agar ikhtiar dan usaha untuk memenangkan pilpres 2019 berhasil.

"Ajak seluruh rakyat Indonesia mengetuk pintu langit berdoa dan bermunajat pada Allah SWT. Agar Allah meridhoi ikhtiar kita serta pastikan bangsa indonesia sebagai bangsa bermartabat berdaulat adil makmur," pungkas Prabowo.

Sebelumnya pada Rabu dan Kamis (19/4), Prabowo telah tiga kali mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019. Deklarasi itu diklaim berdasarkan hasil penghitungan tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Hasil penghitungan internal BPN ini bertolak belakang dengan hasil quick countatau hitung cepat sejumlah lembaga survei. Dari hasil quick count enam lembaga survei seperti Litbang Kompas, Indo Barometer, LSI Denny JA, Median, Kedai Kopi dan CSIS, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan angka rata-rata di atas 54 persen.

Sementara itu, real count sementara di situs KPU yang dilihat per Jumat (19/4) pukul 14.30 WIB sebanyak 18.640 dari 813.350 TPS atau 2,2976 persen, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 55,20 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 44,80 persen. 





Tuliskan Komentar


//