PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya
Selasa, 01 Desember 2020, WIB

Rabu, 21 Okt 2020, 16:52:49 WIB, 587 View Ryan Descreate, Kategori : Teknologi

Jakarta - YouTube akan secara otomatis menyesuaikan kualitas videonya berdasarkan koneksi internet untuk memastikan bahwa streaming yang ditonton pengguna tidak terputus.

Meski demikian ternyata ada beberapa pengguna yang tak ingin fitur otomatis semacam itu. Di mana ada pengguna ingin kualitas videonya tersetel secara default baik kualitas tinggi ataupun rendah.

Nah, kabar baiknya seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/10/2020) kini pengguna dapat menyetel sendiri kualitas video yang diinginkan. Pasalnya YouTube untuk diaplikasi sekarang akan memberi pengguna opsi untuk memilih pengaturan kualitas video default mereka.

YouTube QualityYouTube Quality Foto: Dok. Android Police


YouTube juga mempermudah pengguna untuk memahami perbedaannya dari masing-masing jenis kualitas video seperti 480, 720, 1080, dan seterusnya yang mungkin asing bagi sebagian pengguna.

Sebaliknya perusahaan akan memberikan pengguna opsi untuk memilih opsi 'penghemat data' yang akan memberikan kualitas video 144p hingga 480p.
Untuk kualitas lebih tinggi ada opsi pilihan 'kualitas gambar lebih tinggi' yang akan mengalirkan 720p atau lebih tinggi.

Pengguna juga dapat memilih pengaturan yang berbeda tergantung pada koneksi mereka, misalnya jika mereka menggunakan data seluler, pengguna dapat memilih untuk secara otomatis mengatur semua video untuk streaming dalam mode 'penghemat data' atau jika mereka menggunakan WiFi, mereka dapat memilih untuk streaming dengan kualitas yang lebih tinggi secara default.





Tuliskan Komentar


//