Sabtu, 20 Juli 2019, WIB

Selasa, 16 Apr 2019, 15:54:00 WIB, 275 View Ryan Descreate, Kategori : Teknologi

Descreates.com Facebook sedang menguji perubahan yang cukup radikal pada bagian antarmuka. Perusahaan media sosial besutan Mark Zuckerberg ini disebut akan menyatukan tampilan News Feed dan Stories.

Antarmuka baru ini kali pertama ditemukan oleh peneliti aplikasi dan tipster, Jane Manchun Wong, di aplikasi Facebook versi Android.
 

 

Embedded video

Jane Manchun Wong@wongmjane

Facebook is testing to turn News Feed into Story Feed

170

6:20 PM - Apr 15, 2019

95 people are talking about this

Twitter Ads info and privacy


Sebelumnya pengguna Facebook biasa menjelajahi News Feed dengan scrolling ke atas atau ke bawah. Tapi setelah diintegrasikan dengan Stories, pengguna Facebook bisa menggeser atau tap dari kiri ke kanan.

Dengan tampilan baru ini konten yang berada di News Feed, termasuk teks, foto, video dan iklan, bercampur dalam satu antarmuka dengan Stories tanpa ada pembatas yang jelas.
 

 

Jane Manchun Wong@wongmjane

 · 20h

Replying to @wongmjane

This integrates Posts and Stories into one, allowing users to consume both within the same reel of content

P.S. Screenshot:

View image on Twitter

Jane Manchun Wong@wongmjane

Here's an example of how Stories are shown together with regular Posts

The left side is a regular photo post of my friend changing profile picture. The right side is my friend's Story. And both of these are shown within the same UI pic.twitter.com/Fi2Mfqg2rX

16

7:13 PM - Apr 15, 2019

Twitter Ads info and privacy

View image on Twitter

See Jane Manchun Wong's other Tweets


Facebook sendiri telah mengonfirmasi kabar ini dan menyebut bahwa uji coba masih berlangsung. 

"Kami sekarang sedang tidak menguji coba ini untuk umum," kata juru bicara Facebook seperti dikutip descreates.com, Selasa (16/4/2019).

Integrasi antara News Feed dengan Stories di Facebook mungkin tidak begitu mengejutkan. Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Facebook Stories memang tidak begitu populer. 

Tapi Facebook sebelumnya sempat memprediksi Stories akan menyalip popularitas News Feed pada tahun 2019. Pada bulan September 2018, pengguna aktif harian Facebook dan Messenger Stories telah mencapai 300 juta.





Tuliskan Komentar