PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya
Jumat, 23 Oktober 2020, WIB

Jumat, 25 Sep 2020, 14:54:57 WIB, 456 View Ryan Descreate, Kategori : Teknologi

Jakarta - Pagi tadi, layanan Google tumbang dan mengganggu aktivitas belajar online. Anak sekolah bingung, orang tua pun pusing.

Mungkin Anda yang termasuk mengalaminya. Namun Anda tidak sendirian, ada banyak siswa dan orangtua mengeluhkan Google Meet, Google Classroom, Google Drive yang tidak bisa diakses.

Salah satunya Desti Fitriani dengan 2 anak kelas 1 dan 3 SD di Depok. Hari ini adalah jadwal UTS dan mereka kesulitan mengakses Google Classroom.

"Dicoba sampai beberapa kali dan mental terus. Anak-anak juga bingung dan bertanya 'Mama ini kenapa?'," kata Desti, Jumat (25/9/2020).

"Akhirnya setelah beberapa kali dicoba bisa juga akhirnya, duh mana lagi musim UTS sekarang," kata dia.Menurut dia, pada orangtua di grup WhatsApp sekolah juga mengeluhkan dan mempertanyakan masalah yang sama. Mereka tidak bisa buka Google Classroom dari smartphone, lalu ada yang pindah ke laptop. Itu pun tidak semua berhasil.

Hal yang sama diceritakan orangtua murid lain bernama Dadan dengan anak kelas 6 SD di Tangerang Selatan. Anaknya dan para siswa lain tidak bisa mengakes Google Classroom pagi tadi dan terpaksa pindah ke WhatsApp.

Berdasarkan laporan di situs DownDetector, layanan Google terlihat down di Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, Australia, Jepang dan beberapa negara Amerika Selatan. DownDetector mencatat keluhan tentang tumbangnya layanan Google mulai terlihat pada pukul 07.48 WIB pagi ini, memuncak pada pukul 08.03 WIB, dan saat ini mulai turun."Padahal ini lagi jam UTS. Satu sekolah ramai, gurunya bingung, kalau muridnya hore-hore. Google-nya lagi lelah ya?" ujarnya.

Apakah Anda mengalami hal serupa tadi pagi, detikers? Yuk berbagi cerita di kolom komentar





Tuliskan Komentar


//