PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya
Sabtu, 08 Agustus 2020, WIB

Kamis, 11 Jun 2020, 17:38:31 WIB, 96 View Ryan Descreate, Kategori : Politik

Jakarta - Banjir dan tanah longsor akibat cuaca ekstrem melanda wilayah China Selatan. Ratusan ribu orang harus mengungsi dan puluhan orang tewas atau hilang.

Seperti dilansir dari AFP, Kamis (11/6/2020) cuaca buruk telah mendatangkan malapetaka bagi daerah-daerah wisata populer, yang telah dihancurkan oleh larangan perjalanan selama berbulan-bulan selama wabah Corona.

Hujan deras memicu banjir dan tanah longsor yang menyebabkan hampir 230.000 orang mengungsi. Menurut laporan kantor berita China Xinhua mengutip Kementerian Manajemen Darurat, bencana ini telah menghancurkan lebih dari 1.300 rumah.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Kamis (11/6/2020):

 

- Donald Trump Terbitkan Buku Mewarnai, Tapi Jadi Bahan Lelucon

Di tengah pandemi COVID-19, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meluncurkan buku mewarnai. Namun, buku mewarnai yang diterbitkan Trump ini justru jadi bahan olok-olok.

Buku mewarnai ini bertajuk 'The Official Trump Coloring Book'. Buku ini merupakan bagian dari buku yang dibuat oleh tim kampanye Donald Trump untuk pemilihan Presiden AS yang akan datang. Buku ini sudah diluncurkan dan bisa dibeli sejak 20 Mei 2020 lalu.

Sebagaimana dilihat Kamis (11/6), dari laman shop.donaldjtrump.com, buku ini dijual seharga US$ 20. Terdiri atas 16 halaman lengkap dengan pensil warnanya.

Sampul buku ini memperlihatkan gambar gaya Trump bak superman. Trump terbang sembari mengepalkan tangan.

- Pendeta Oscar Surjadi Dianggap Menjelekkan Indonesia Saat Demo George Floyd

Seorang pendeta asal Indonesia menuai kontroversi lantaran orasinya di Amerika Serikat (AS) saat aksi demonstrasi George Floyd dianggap menjelekkan Indonesia. Pendeta bernama Oscar Surjadi itu menyampaikan klarifikasinya.

"Kalau mereka melihat keseluruhannya. Mereka melihat awal dan akhir, saya itu sebenarnya tidak menjelekkan Indonesia," kata Oscar Surjadi dalam wawancaranya dengan Voice of America Indonesia (VOA), Kamis (11/6/2020).

Oscar menjelaskan, bahwa dalam pidatonya itu, dia justru ingin mengajak para pendemo untuk bersikap elegan. Dia tidak ingin para pendemo ini berbuat kerusakan.

"Saya ingin mengajak protester ini mempunyai satu sikap protes yang elegan. Saya mengatakan bahwa saya pernah mengalami diskriminasi. Tapi itu dulu. Yuk mari kita berikan suara yang elegan," ungkapnya.



Selasa, 21 Jul 2020 WhatsApp Down Dikeluhkan Netizen


Tuliskan Komentar


//