Kamis, 17 Oktober 2019, WIB

Rabu, 29 Mei 2019, 10:55:05 WIB, 5508 View Ryan Descreate, Kategori : Teknologi

Jakarta - Pekan ini menjadi momen terakhir aplikasi YouTube Gaming. Aplikasi tersebut akan ditutup Google pada 30 Mei, salah satunya karena menimbulkan kebingungan buat pengguna.

Sebelumnya, Google menjadwalkan menutup YouTube Gaming pada akhir Maret kemarin, tetapi rencana tersebut ditunda hingga akhirnya ditetapkan bahwa 30 Mei adalah hari kematiannya.


Berdasarkan informasi dari halaman bantuan, YouTube telah mengarahkan pengguna YouTube Gaming ke hub baru. Sebagai konsekuensinya, pengguna tampaknya akan kehilangan daftar game yang telah mereka simpan di YouTube Gaming.

"Aplikasi YouTube Gaming akan hilang pada 30 Mei, tetapi kalian dapat menemukan semua video game favorit di aplikasi YouTube di www.youtube.com/gaming," begitu bunyi pengumumannya.

Diketahui, YouTube Gaming diluncurkan pada 2015. Kala itu, YouTube ingin meningkatkan pengalaman live streaming kepada pengguna dan menjauhkan konten yang tidak relevan dengan tayangan game.


Sayangnya, menurut perusahaan, sebagian besar penggunanya itu masih menonton video game di aplikasi utama dan banyak dari mereka tidak mengerti untuk apa YouTube Gaming.

Maka dari itu, Google memutuskan bakal memindahkan fitur aplikasi ke YouTube utamanya yang berada di bawah bagian Gaming yang terpisah. Di sana bisa ditemukan unggahan populer, live streaming, dan konten terkait game lainnya di bagian khusus ini.
 





Tuliskan Komentar


//